IMAM GHAZALI

Guru UPTD SDN Gunongsekar 1 Sampang Jawa Timur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiga Mobil Elf
Sumber gambar: clipartbest.com

Tiga Mobil Elf

Tiga Mobil Elf

#TantanganGurusiana 365

Tantangan hari ke-133

Pertama, mobil elf biru putih. Setiap jam 05.00 WIB, melintas depan rumah. Kebetulan rumahku pinggir jalan provinsi. Bodinya mulus dan cling. Interiornya laksana mobil fortuner. Jok kursi dimodif mewah, lembut. Ala mobil anak muda kekinian. Di bagian depan, terpasang seperangkat alat pengharum. Wajar, jika bau aroma bunga menusuk hidung. Satu set soundsystem menambah aksesoris elf ini. Penumpang 99% guru dan PNS lainnya. Sebut saja ini elf khusus pegawai. Ketika dalam mobil, yang dibicarakan rata-rata kependidikan. Si driver setengah baya. Paling usianya antara 40-50 tahun. Gaya menyetir ala supir mobil pejabat. Lembut dan halus dalam memainkan girboks. Kecepatan tidak diragukan lagi. Wah! Luar biasa. Laksana dalam film fast dan furious. Maklum, penumpang butuh cepat sampai di tempat kerja. Namun demikian, tidak membuat penumpang mabuk. Tidurpun tidak terganggu ketika pengereman mendadak. Satu lagi, sebelum berangkat semua penumpang mendapat permen gratis. Fasilitas yang tidak ada di elf lainnya. Inilah managemen Mobil elf zaman now dan keluaran terkini.

Kedua, mobil elf hijau. Setiap jam 05.15 WIB sudah lewat depan rumah. Mobil elf yang saya naiki, jika elf biru putih tidak beroperasi atau saya ketinggalan. Bodinya sedikit mulus. Dengan tulisan dan gambar menarik. Interior tidak kalah dengan si elf biru putih. Bedanya, banyak tulisan dan stiker tentang percintaan. Misalnya, jangan ngaku bahagia jika tidak beristri sopir. Selain itu, cintaku seberat penuhnya penumpang. Dan masih banyak lainnya. Maklum, sopir tergolong anak muda. Penumpangnya 50% guru dan PNS. 50% penumpang umum. Kecepatannya tak secepat mobil elf biru putih, masih labil. Cocok dengan si sopir, tergolong muda dan labil. Namun, lumayan juga sih. Tidak terlalu slow. Kadang ngebut, kadang santai. Alon-alon asal kelakon. Karena inilah, sesekali membuat penumpang mabuk. Pengeremannya kasar. Sepertinya mengikuti irama hati, gundah gulana. Aroma dalam mobil, lumayan. Pembicaraan penumpang yang ringan-ringan saja. Suara musik ala anak muda, enak didengar. Mobil elf anak muda kelas menengah.

Ketiga, mobil elf warna usang, jadul. Sebagai alternatif jika saya kesiangan. Setiap jam 06.00 WIB melintas di depan rumah. Tak ada pilihan lain. Mau tidak mau, harus naik. Jika tidak, alamat tidak masuk sekolah. Bodinya, jauh dari mulus. Di sana sini tampak cat yang usang. Di bagian samping kanan, kerak besi tampak jelas. Jangan harap ada gambar menarik di bodinya. Namun, ada satu stiker di depan kaca sopir. Tulisannya, hidup semakin indah dengan berzikir. Sejuk gaes! Penumpangnya 99% para penjual ikan, penjual sayur, penjual meracang, dan penumpang umum. Umumnya, emak-emak. Sebut saja mobil khusus pedagang pasar. Otomatis, aroma dalam mobil sungguh menggoda, sumpek! Bau khas ikan dan balsam. Yang dibicarakan tentang pasar. Jangan ditanya kecepatannya. Sekitar 10 KM per jam. Biar lambat yang penting selamat. Serasi dengan sopirnya. Rambut putih 99%, uban total. Usia sekitar 60 tahun. Jok kursinya, super slim. Efeknya, bokong panas, hehehe. Pengeremannya lumayan pakem. Maklum, jalannya pelan kayak siput, lelet bin lemot, wakakaka. Mobil elf tua semangat kerja demi anak dan keluarga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masih mencoba dan terus belajar menulis bu brow

03 Jun
Balas

Deskripsi elf yang beragam. Keren jadi bahan tulisan yang keren pula

03 Jun
Balas



search

New Post