IMAM GHAZALI

Guru UPTD SDN Gunongsekar 1 Sampang Jawa Timur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku sudah Dapat 10Gb Kuota Internet Gratis, Begini Caranya!
Sumber gambar: guruberbagi.kemdikbud.go.id

Aku sudah Dapat 10Gb Kuota Internet Gratis, Begini Caranya!

Aku sudah Dapat 10Gb Kuota Internet Gratis, Begini Caranya!

#TantanganGurusiana 365

Tantangan hari ke-134

Selasa 2 Juni 2019 jam 12.00 WIB, pesan masuk dari 3636. Awalnya, kuabaikan. Tidak peduli dengan pesan masuk itu. Dikira pesan biasa dari telkomsel. Ya seputar tentang penawaran promo. Saat itu, paket internetku 14 Gb mau habis. Aku terus saja online. Anehnya, kok belum ada laporan jika kuota habis. Dari sinilah muncul rasa penasaranku.

Selanjutnya, membuka pesan masuk dari 3636 tadi. Wah! Kok isinya tentang ucapan selamat, mendapat kuota internet 10 Gb. Untuk memastikan itu betul atau tidak, aku cek di *888#. Ternyata, benar. Kuota internet 10Gb resmi masuk nomor handphoneku. Nyata bukan guyonan atau bohongan.

Aku penuh tanda tanya atas 10 Gb tersebut. Pasalnya, belum isi kuota internet. Mengapa ada laporan sudah masuk. Walaupun ada rasa bingung, tetapi senang juga melanda. Pasalnya, ketika kuota internet mau habis, tiba-tiba ada pesan masuk. Bahwa kuota internet sukses masuk. Bukan hanya 1Gb atau 2Gb, tetapi 10Gb.

Aku berpikir keras. Siapa kira-kira yang mengisi kuota internet ini? Apakah teman atau kerabat atau orang tua siswa? Tidak ketemu jawabannya. Tak terlintas jika kuota tersebut sebagai hasil usaha yang dikirim beberapa waktu yang lalu. Ternyata benar, atas kiriman yang lalu.

Kiriman apa ya? Aku kira sudah banyak yang tahu. Karena ini disosialisasikan secara nasional. Tak tanggung-tanggung melalui website dibawah naungan kementerian pendidikan. Yaitu https://guruberbagi.kemdikbud.go.id. Inilah laman yang mengadakan event berbagi konten refleksi berhadiah kuota internet 30 Gb bagi 10.000 guru. Silakan kunjungi laman tersebut!

Sumber gambar: guruberbagi.kemdikbud.go.id

Sebenarnya, kegiatan ini sudah ditutup beberapa waktu yang lalu. Entah mengapa, diperpanjang sampai 26 Juni 2020. Mungkin kemendikbud memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh guru Indonesia. Baik itu yang belum sempat kirim atau yang baru tahu informasi ini. Supaya mereka punya kesempatan sama. Inilah penghargaan kemdikbud kepada 10.000 guru yang melaksanakan pembelajaran dari rumah (BDR) dengan menggunakan pendekatan dalam jaringan (daring). Sebagai bukti, guru diminta menayangkan (mengupload) rencana pembelajaran jarak jauh (RPJJ) daring dan artikel tentang pembelajaran daring tersebut.

Sumber gambar: guruberbagi.kemdikbud.go.id

Apakah syarat-syarat keikutsertaan? Pertama, harus berprofesi sebagai guru. Kedua, telah melakukan registrasi akun pada portal guru berbagi dengan menggunakan akun SIM PKB. Anda memenuhi dua persyaratan tersebut, segeralah mengikuti program ini. Kesempatan tidak akan datang dua kali. Kesempatan untuk mendapat kuota internet 10Gb gratis.

Sumber gambar: guruberbagi.kemdikbud.go.id

Untuk mengikuti program ini, anda harus menayangkan dua hal. Pertama, berbagi RPJJ daring yang anda gunakan saat belajar di dan dari rumah (BDR). Kedua, berbagi artikel refleksi pembelajaran daring (RPJJ) tersebut. Seperti apakah langkah-langkahnya? Silakan anda kunjungi https://guruberbagi.kemdikbud.go.id. Semuanya lengkap dijelaskan di sana.

Untuk informasi tentang artikel refleksi pembelajaran daring, silakan lihat gambar beriktu ini!

Sumber gambar: guruberbagi.kemdikbud.go.id

Apa sajakah yang harus ada dalam dalam artikel refleksi pembalajaran daring (tentang RPJJ)? Jawabannya ada di gambar berikut ini!

Sumber: guruberbagi.kemdikbud.go.id

Cara gampangnya, menayangkan (mengupload) rencana pembelajaran jarak jauh (RPJJ) daring yang digunakan saat pandemi Covid-19 dan artikel refleksi tentang pembelajaran daring tersebut (sesuai RPJJ). Ditayangkan atau diupload di https://guruberbagi.kemdikbud.go.id. Masuklah dengan SIM PKB anda. Isilah semua data dengan benar. Yang terpenting nomor handphone yang anda gunakan. Hal ini untuk mempermudah saat pengisian kuota internet gratis 10 Gb. Selanjutnya, selamat menunggu datangnya kuota internet gratis tersebut.

Jika berminat, segera lakukan sesuai petunjuk! Mumpung diperpanjang sampai 26 Juni 2020. Semoga sukses! Untuk 10.000 guru, Gaes!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren.

04 Jun
Balas

Lanjut bu brow

04 Jun

Mantap pak ...

04 Jun
Balas

Keren..

04 Jun
Balas

Silakan coba

04 Jun

Wag pingin coba

04 Jun
Balas

Segera bu

04 Jun



search

New Post